Challenge Review Tulisan

Pekerjaan Rumah Favorit

Alhamdulillah sedari kecil saya sudah dilatih oleh kedua orang tua saya untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Bahkan sangat dididik sekali, dulu saya suka sebel kalau disuruh bersih-bersih mulu. Namun, akhirnya sadar kalau ini memang baik unntuk saya kedepannya. Sehingga pada saat saya pindah ke Bogor pun, mama tidak terlalu khawatir dengan saya.Karena in shaa allah saya bisa mengurus diri saya.

Sejak kelas 3 SD saya sudah mulai belajaruntuk menyetrika baju saya sendiri dan menyapu. Mulai kelas 4 saya pun sudah bisa mengepel, membersihkan meja, kursi, dan lemari di rumah, mencuci piring serta menjaga warung. Kalau menyuci baju rasanya saya baru dibolehkan oleh mamapas SMP deh. Kalau membersihkan kamar mandi saat kuliah. Dan kalau memasak padasaat SMA sepertinya itupun cuma masak indomie, air dan nasi . Namun, saya jujur ga bisa masak. Karena suatu kejadian yaitu adik kecil saya pernah tersiram air panas menyebabkan orang tua saya agak protektif dengan anak-anaknya yang lain. Alhasil kita ga boleh deket-deket dengan kompor dikarenakan pada saat itu posisi kompornya lebih tinggi dari badan kita. Jadi, saya pun baru berani deket kompor ya pas SMA dan kuliah. Masaknya pun ga jago-jago ahha. Saya cuma bisa goreng telur, nugget, sosis, bikin tumis, capcay dan sayur bayam. Untung saya anaknya ga susah makannya. Pake rebusan bayam plus sambel kacang aja sudah bahagia 🙂

Karena ga bisa masak itu tadi, maka sudah pasti pekerjaan rumah tangga ini bukan salah satu yang favorit untuk saya padasaat ini. Saya kalau lagi di rumah mendingan saya menyetrika baju walaupun bajuitu banyakkkk banget ga ketulungan. Karena setrikanya bisa sambil duduk dandengerin musik. Asal saya bisa sambil dengerin musik ga masalah deh untuk saya. Plus kalau di rumah, setrikanya ga boleh sambil nonton tivi karena nanti listriknya mahal. Heheh.

Pekerjaan rumah tangga favorit kedua adalah mencuci piring. Karena sambil mainan air dan kalau nyucinya bersih kayaknya puas aja. Biasanya kalau mama ada arisan keluarga di rumah. Saya otomatis jadi tukang cuci piringnya. Seperti kemarin Minggu, saya jadi tukang cuci piring kembali dengan jumlah piring dan gelas yang banyak hahaha. Tapi seneng aja setelah tamunnya pada pulang, piringnya juga sudah selesai dicuci. Wkwkw. Jadi mama ga terlalu capek bersih-bersih rumah.

Dan pekerjaan rumah tangga favorit ketiga adalahhhh menyapu. Yup, saya lebih suka menyapu dibandingkan mengepel.  Ga tahu kenaapa, kayaknya paling gampang aja pekerjaan ini. Paling ga rumah bersih kalau sudah di sapu, ga perlu sampai ngepel segala. Hhaha. Prinsip yang kurang bagus wkwk. Kalau dulu pas SMA, di rumah juga saya pagi nyapu sebelum sekolah, sore mengepel sesudah pulang sekolah. Dulu mama gila bersih banget deh. Untung sekarang udah ga, haha. Jadisaya kadang nyapu aja kalau sudah capek. Atau si kecil yang kena bagian mengepel.

Ini tiga pekerjaan rumah tangga favorit saya.  Kalau kalian apa selain memasak?Karena saya yakin banyak di luar saya yg suka masak. Heheh

400total visits,4visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *