Challenge travelling Tulisan

3 Aktivitas Positif Ala Gessty

Sebelum saya pindah ke Jakarta, hari libur atau weekend saya biasanya diisi dengan kegiatan kampus. Kok bisa? Karena sebelumnya selain saya sekolah lagi, saya juga bekerja di rektorat kampus di bagian kemahasiswaan. Otomatis kadang kerap kali harus mengikuti ataupun mengadakan kegiatan kemahasiswaan yang umumnya di laksanakan di hari Sabtu dan Minggu. Kalaupun bisa libur di weekend tersebut biasanya waktu saya cuma buat bersh-bersih kamar dan istirahat.

What Should I do in Weekend (1)

Sedangkan setahun ini saya sudah tinggal di Jakarta dan kadang saya malah jadi bingung ingin menghabiskann weekend ke mana. Dulu berasa ga ada me time, eh sekarang malah bingung ke mana. Apalagi saya bukan termasuk orang yang suka keramaian atau ke mall. Kalaupun main ke mall pasti karena saya butuh untuk membeli sesuatu dengan cepat. Kalau bisa dibeli online, pasti akan lebih milih untuk beli online.

Tiga aktivitas favorit dan positif ala saya untuk menghabiskan weekend selain hanya istirahat di rumah adalah :

  1. Pergi ke Museum atau Event tertentu

Yup, saya suka atau termasuk orang yang suka ke museum walaupun harus pergi sendirian. Saya suka aja menghabiskan waktu dengan membaca atau mengamati hal-hal apa saja yang ada di museum. Saya tertarik dengan seni walaupun saya tidak bisa menggambar atau mendesain. Saya cuma bisa seni tari. Hehehe. Dan alhamdulillahnya untuk ke museum sekitar Jakarta tidak terlalu mahal. Bahkan ada yang gratis.  Untuk menuju museum pun saya biasanya hanya menggunakan Trans Jakarta. Jadi, otomatis ga terlalu menghabiskan biaya. Bahakn sekarang juga ada bis free untuk keliling Jakarta. Selain main ke museum, saya juga berusaha unntuk bisa datang ke suatu event tertentu. Banyak even yang diselenggarakan di Jakarta dan gratis juga. Bahakan terkadang ada seminarnya juga. Sayangnya untuk event saya baru mencobanya sekali. Belum bisa ikutan lagi. huhu

Processed with VSCO with s3 preset

  1. Ikut pelatihan atau pengajian

Salah satu keuntungan tinggal di Jakarta adalah banyaknya pelatihan yang diselenggarakan di Jakarta. Ada yang berbayar maupun tidak. Kebetulan, baru-baru ini saya mengikuti pelatihan menulis selama dua bulan dengan Aksara Institute. Pada saat itu saya mendapatkan info ini dari teman saya. Dan saya merasa beruntung sekali saya bisa mengikuti pelatihan ini. Nambah ilmu banget baik mengenai cara menulis dan jurnalistik yang ada di Indonesia. Sebelumnya ikut pelatihan ini, saya kadang juga mengikuti pengajian bulanan Hijabers Communnity Jakarta yang gratis juga. Untungnya posisi tempat pengajian pun tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Dua kegiatan ini buat saya bisa nambah ilmu di luar pekerjaan saya.

  1. Baca buku, blogwalking dan menulis

Kalau ini biasanya saya lakukan di kostan ataupun di Perpustakaan Nasional. Saya suka baca buku terutama tentang psikolog, pengembangan diri, parenting ataupun novel. Atau cari inspirasi menulis dengan blogwalking blogger favorit saya.

Ini kegiatan favorit saya di weekend. Kalau kalian ada yang samakah? Sharing donk, kali aja bisa saya contek kegiatannya hehe

 

313total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *