Challenge Make Up Review Skin care travelling Tulisan

My Favorite Youtuber

Alur innformasi kini semakin deras rasanya. Tak berhenti kita dibanjiri informasi dari berbagai sumber. Salah satunya adalah media sosial youtube. Sepertinya dulu saya hanya melihat music video di media ini. Namun, rasanya kini makin banyak vlogger dan youtuber bermunculan.  Content yag mereka sajikan pun beraneka ragam. Mulai dari pendidikan, make up, skin care, mainan, bahkan mengenai kegiatan para vlogger. Melalui you tube kita bisa melihat apa yang mereka lakukan tanpa perlu berimajinasi seperti membaca. Seperti melihat praktik langsung.

Kalau saya, favorit tema yang sering saya tonton di you tube cukup banyak dari kompetisi seperti x factor, travelling, tutorial make up, informasi mengenai skin care, review gadget, cover lagu ataupun materi kuliah seperti siklus transkripsi dan tranlasi. Karena tanpa disadari saya  lebih ngerti pada saat nonton video dari pada membaca materi, apalagi kalau baca jurnal, gampang ngantuk banget. Beda dengan membaca novel. So, terlihat bahwa you tube tidak hanya menjadi sarana hiburan tetapi juga bisa menjadi saran pembelajaran untuk mengerti materi di kelas. Walaupun, mostly materi-materi tersebut jarang berasal dari negara sendiri. Mostly, berasal dari luaf negeri seperti Australia, Amerika dan negara Eropa lainnya.

Karena seringnya menonton you tube saya  jadi punya beberapa youtuber favorit dari berbagai tema. Mulai dari pendidikan, music, make up , skin care dan travelling. Pendidikan yang saya maksud di sini bukan tentang materi ya namun tentang kehidupan mahasiswa Indonesia  saat belajar di luar negeri. Karena menurut saya, informasi inni sangat diperlukan sekali bagi generasi muda Indonesia untuk beljar mengenai kondisi  negera apabila ingin belajar di luar negeri ataupun upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mencapai imipiannya studi lanjut di luar negeri.

Pendidikan

  1. Gita Savitri

Saya rasa cukup banyak juga mahasiswa yang menjalani pendidikan perguruan tinggi di luar negeri. Salah satunya adalah Gita Savitri. Sebelum dia terkenal, dia sudah mulai aktif membuat content-content mengenai  sistem pendidikan di Jerman, bagaimanan dia mengatur waktu di Jerman,  serta kegiatan yang dia lakukan di sata menjadi maahsiswa. Saya suka contentnya karena bermanfaat banget terutama untuk seseorang yang ingin melanjutkan studi di negeri Jerman. Hinngga kini pun, dia makin aktif unntuk memberikan content-content lain yang bermanfaat. Salah satu yang saya suka adalah pada saat dia memeberikan opininya mengenai suatu tema atau kejadian yang sedang booming di Indonesia maupun luar negeri. Pemikiranan menjadi salah satu sudut pandang baru yang banyak dikagumi oleh generasi muda.

Skin care

  1. Gothamista

Dia merupakan salah satu youtuber yang tinnggal di Amerika. Yang saya suka dari dia adalah penjelasan mengenai skin carenya lengkap banget termasuk dari segi ilmiahnya. Logatnya juga mudah untuk dipahami.  Dan kebetulan tipe kuliitnya sama yaitu dry. Jadia saya banyak belajar banget mengenai skin care dari beliau.

Make up

  1. Suhay Salim

Saya tahu mengenai dia kayaknya dari kakak kelas saya. Dan saya suka banget gaya di ngeyoutube. Dulu pertama-tama dia buat video kelihatan masih kaku dan terasa sopan banget. Terus lama kelamaan kelihatan aslinya dan jadi malah kayak neglawak, ga ada jaim-jaimnya. Tapi itu yang buat saya suka nonton videonya karena selain ilmu make upnya dapet tapi juga pasti akan ketawa-tawa melihat tingkahnya.  Sebenarnya contentnya dia ga hannya make up tapi juga skin care. Tapi saya paling suka content make up nya, bisa natural dan juga bisa bold banget. Apalagi permainan eyeshadownya kece. Yang mau belajar make up, bisa di tonton video-videonya.

Travelling

  1. The Life of Jord

Jordan Simons adalah salah satu youtuber untuk travelling yangs aya suka. Dia sudah menjalani travelling selama 3 tahun dan sudah leibih dari 60 negara di kunjungi. Baru-baru ini dia sedang tinggal di Bali dan mmencoba untuk travelling di seluruh wilayah Indonesia. Yang mau travelling ke luar negeri ataupun di Indonesia, mungkin bisa tengok dulu channel you tube nya

Gadget

  1. GadgetIn

Channel you tube ini khusus mereview tentang gadegt terutama handphone, dan saya jujur kebantu banget dari channel ini untuk pilih-pilih kira-kira mana ya yang pas dengan budget dan kebutuhan saya. Sangat informatif dari mulai unboxing, hasil kameranya bagaimana, processornya bagaimana, desain handphonenya gimana. Semua lini dibahas. Jadi, worth it banget untuk ditonton apalagi yang lagi cari handphone baru sebelum menyesal pas beli.

Kalau teman-teman sendiri ada ga yang favorite youtubernya sama dengan saya? Ceritain donk disini kenapa bisa suka sama dia (contentnya maksudnya :p)

 

 

2 thoughts on “My Favorite Youtuber”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *