Challenge Review Tulisan

10 akun IG yang wajib di follow Millenial

Instagram muncul di tahun 2010 dan rasanya saat ini berkembang sangat pesat. Melalui instagram bisa mengetahui banyak hal. Bahkan berita mengenai suatu kejadia, ataupun berita negara sampai gosip terpanas pun bisa didapat melalui instagram.  Atau bahkan seorang public figure yang menulis atau membagikan momentnya pun bisa dijadikan suatu berita oleh para jurnalis. Instagram pun menjadi ajang bisnis yang berkembang pesat. Rasanya saat ini bila ingin membeli barang, cari tahu beli dimana bisa search di instagram. Dan dari situlah juga muncul istilah endorse, saya rasa.

Melalu instagram ini pun, muncul banyak orang yang membagikan pikiran-pikirannya menjadi sebuah cerita dan gambar yang dibagikan melalui post instagram atau ig story.  Kemudian di repost oleh followers dan terjadilah viral. Dan kejadian itu kerap kali terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita. Adanya viral, si penulis pun menjadi terkenal dan bisa dianggap menjadi influencer karena buah pikirannya yang disetujui atau dikagumi banyak orang.

Ngomonngin influencer, saya sendiri follow beberapa akun innstagram yang menurut saya memang berbobot dan keren karena  pemikiran, ide, sarannya menjadi salah satu bahan pertimbangan kita pribadi untuk memutuskan sesuatu atau memiliki sudut pandang yang baru. Siapa aja cie akun ig favorit saya?

  1. Jouska

Ini salah satu akun favorit saya saat inni. Why, karena jadi banyak belajar banget mengenai financial. Dari ngajarin tentang finansial planner, investasi, KPR, reksadana dan sharing-sharing cerita-cerita orang mengenai bagaimanna mereka merencanakan finansialnya. Ini recomended buat siapa saja dan wajib rasanya buat orang yang suka lupa kok bisa uangnya sudah habis aja padahal baru seminggu gajian. Hheheh. Dulu saya sempat menngalaminya, tapi setelah follow akun ini jujur saya mulai melek dan mikir apa yang harus saya lakukan untuk saya bisa punya tabungan,  investasi yang bisa saya lakukan, dan mikir caranya pas akhir bulan masih bisa makan enak tanpa harus irit-irit. Hehe

  1. Cat Womanizer

Saya lupa tahu akun IG ini dari siapa. Andrea Gunawan adalah seorang Konsultan dan Date Coach. Tapi menurut saya apa yang dibahas dan dishare oleh Andrea Gunawan di sini membuat kita belajar. Bukan berarti kita harus ngikutin semua pikiran atau prinsip dia. Karena kitalah yang bertanggung jawab atas diri kita sendiri. Namun, apa yang di share di sini membuka pikiran kita untuk lebih open minded, mengerti dan mengehargai orang lain, dan sadar bahwa  di luar sana memang ada kejadian-kejadian yang telah di share di akun IG ini. Dan yang pastinnya, adanya akun IG ini kita sebagai generasi muda jadi lebih berfikir mau jadi seperti apa kita dan ingin menjadi orang tua yang seperti apa untuk anak-anak kita.

  1. Inez Kristanti

Kalau akun IG yang satu ini saya tahu dari share akun @catwomanizer. Inez adalah seorang psikolog klinik khususnya tentang seks. Kita ketahui bahwa di Indonesia sendiri, pembahasan mengenai seks adalah sesuatu yang taboo. Dan melalui akun ini, kita bisa belajar tentang psikolog dan seks. Dan yang saya suka, dia suka melampirkan data secara scientific plus jurnal yang menurut saya sumbernya sudah pasti terpercaya banget, bukan yang nulis karena kata orang ataupun mitos yang ada. Dari sini pun kita bisa tahu keyakinan kita mengenai seks.

  1. Annisast

Seinget saya tahu akun ini dari ig story adek kelas saya di kampus @innnayah. Penasaran kan, dan ketika saya baca-baca ig storynya di highlight saya langsung suka dengan pola pikirnya.  Dari masalahh parenting, pernikahan, komunikasi, keuangan. Suka saya dan saya pengen kayak gitu jadinya. Pola pikirnya menurut saya realistis. Dan saya suka yang realistis dan ga mimpi-mimpi banget. Mimpi boleh tapi tahu kemampuan. Itu sie menurut saya. Salahs atu akun yang menurut saya yang ahrus di follow ibu-ibu muda kayaknya biar tetep waras. Hehe.

  1. Alodita

Sama halnya dengan blognya, pastinya saya akan follow akun instagramnya juga. Saya suka sama kak Alo. Dari pola pikirnya, dia suka share-share hal-hal yang sederhana tapi menarik. Saya suka kalau dia lagi share buku yang lagi di baca. Saya sampe suka nyari dan penasaran penngen baca. Yang baru –baru ini juga lagi share tentang finansial planner dan pentingnya dana darurat. Jadi, tambah ilmu pengetahuan lagi kan.

  1. Mrs Delonika

Kalau kak fika saya suka dari jaman dia pake jilbab yang ada bunga besar. Saya suka aja sama gayanya yang dulu dan sekarang. Dan saya paling suka kalau dia sudah share tentang skin care. Saya baru tahu tentang skin care dan pentingnya double cleansing dari akun kak fika. Saya suka juga pada saat sharing tentang agama ataupun kajian.  Jadi nambah ilmu lagi.

  1. Deszelll

Kalau akun ini kayaknya saya tahu dari ig female daily. Dan saya suka sama postingan skin care dia yang sangat informatif, based on journal dan data scientific.  Dan kebetulan juga warna kulit kita hampir sama dengan kondisi yang sama yaitu dry sensitive. Itu alasan saya favoritin mba yang satu ini. Plus kelihatan pinter banget.

  1. Terang Jakarta

Saya tahu akun ini dari adik kelas @ranityanurlita. Saya follow akun ini dan saya suka banget kalau mereka sudah live. Dengerin kajiannya walau hanya by IG seneng rasanya, ga terkesan menggurui dan adem aja rasanya. Sayang, saya belum  bisa ikut gabung datang langsung ke kajiannya karena tempatnya yang selalu di daerah Selatan dan saya tinggal di daerah Tmur. Tapi saya pengen banget ikut dan mudah-mudahan dikasih kesempatan ikut @terangjakarta atau @terangyogya.

  1. Pergi Dulu

Kalau akun ini kenapa saya follow? Karena saya jadi memiliki banyak mimpi dan itu yang membuat saya untuk terus semangat bekerja dan berusaha mencapai mimpi-mimpi itu. Mimpi untuk melihat dunia. Mudah-mudahan Allah memberi kesempatan itu kepada saya.  Akun ini tentang travelling khususnya dan keren-keren banget tempat yang didatanginya. Baru-baru ini mereka sedang travelling ke daerah Albania. Dan ternyata di sana cantik banget ya. Seneng aja gitu lihat foto-foto tentang pemandangan dan tata letak kota di sana.

  1. Amrazing

Kalau follow koko yang satu ini karena suka juga sama pikirannya dan dia baik banget suka share ilmunya terutama tentang menulis dan fotografi dasar. Yang suka tentang fotografi dan baru belajar, kudu follow akun ini deh.

Ini 10 akun favoritku, temen-temen sendiri ada yang sama ga sama saya akun favorit instagrammnya siapa?

 

252total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *