Book Review Tulisan

5 Rekomendasi Buku tentang Kehidupan

Sejak kecil, Alhamdulillah ayah saya berusaha membuat saya senang membaca buku. Kalau dulu langganan saya adalah majalah Bobo dan Donal Bebek. Saat SMP dan SMA, saya lebih suka novel teenlit. Wajar c dalam masanya.  Kemudian, pada saat kuliah saya mulai mebaca buku-buku tentang self improvement, kehidupan ataupun psikolo,  pernikahan, agama, parenting dan beberapa novel.  Buku membuat saya untuk dapat lebih berfikir dua kali sebelum bertindak. Lebih membuat saya berfikir sebelum menjudge seseorang ataupun memahami mengapa suatu kejadian ini bisa terjadi. Buku membuat saya belajar untuk memahami bahwa segala yang terjadi pasti memiliki makna.  Dan buku membuat saya unntuk dapat terus berimajinasi luas.

Diantara sekian banyak buku, ada buku-buku rasanya yang tidak membuat saya bosan untuk membacanya ataupun tersenyum karena setelah membacanya lagi seperti mendapatkan semangat baru. Buku-bukunya apa aja ya?

  1. Life is Simple

Buku karangan Desi Anwar ini membuat saya semakin sadar bahwa hal-hal kecil dan membuat kita semakin bersyukur dan bahagia, Karena unntuk bahagia, sebenarnya simple dan ga neko-neko.  Buku ini memiliki dua versi yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Review dari buku ini dapat dibaca di sini.

  1. Sabtu Bersama Bapak

Buku dari Adhitya Mulya ini ngena banget menurut saya. Mengenai hubungan suami istri maupun keluarga. Saya suka banget inti dari buku ini. Buat yang sudah maupun belum  nikah, kayaknya patut dicoba untuk membaca buku ini. Reviewnya dapat dibaca di sini.

  1. Perjalanan Cinta dan Makna Perempuan

Buku karya Nazura Gulfira ini juga masih jadi favorit untuk saya karena lewat buku itu saya semakin bersyukur dengan apa yang telah saya peroleh, semangat menyeselesaikan tesis pada saat itu, dan akhirnya kesampaian juga untuk solo travelling walaupun masih daerah yang dekat. Kalau penasaran, mungkin bisa baca reviewnya dulu di sini.

  1. Bertumbuh

Buku yang dikarang oleh beberapa penulis salah duanya adalah Kurniawan Gunadi dan Mutia Prawitasari. Buku ini menceritakan tentang kiranya perjalanan kehidupan apa saja yang akan kita jalani dari masih kecil, remaja, menuju dewasa,  menikah dan menjadi orang tua. Para penulis membagikan pengalamannya dan makna apa ssaja yang dapat mereka ambil pada saat menjalani fase tersebut. Yang saya suka dari buku ini juga adalah menyinnggunng tentang agama. Tentang bagaimana hubbungan manusia dengan Tuhannya. Yang penasaran, mungkin bisa langsung kepo ke IG nya Mas Kurniawan Gunadi dan beli bukunya. Mereka suka  Open Order kok based on PO.

  1. Genap

Mungkin buku ini tidak terkenal dan tak ada yang tahu sapa penulisnya. Penulis dari buku ini adalah Nazrul Anwwar. Beliau adalah salah satu kaka kelas saya di kampus. Tulisan beliau sangat banyak membuat saya berubah terutama dalam hal pola pikir. Tidak hanya itu, beliaujuga menceritakan tentang proses menggenap dalam kata-kata yang indah. Reviewnya dapat dibaca disini

 

Kalau kalian buku favoritnya apa? Mungkin bisa sharing, saya lagi pengen baca buku baru lagi ne J

 

285total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *