Challenge Tulisan

My Favorite Blogger

 

Saya mulai agak rajin nulis blog pas di platform blogspot pada tahun 2010-2012 dan rajin  blogwalking juga. Kemudian mulai tertarik ubah-ubah template karena suka liat templatenya bloger-blogger terkenal yang keliatan elegan dan enak dilihat. Dari situlah juga pada tahun 2014 saya  akhirnya mulai mikir untuk seriusin nulis dan mw nulis tentang apa. Dari sekian banyaknya bloggerr yang saya follow, saya punya beberapa blogger favorit. Sayangnya di challenge kali ini saya cuma boleh nulis 5 blogger favorit, padahal mah blogger favorit saya banyak banget dan kece-kece semua tulisannya.

Siapa aja ci blogger favorit saya dan selalu menginspirasi saya:

  1. Diana Rikasari

Wanita yang satu ini buat saya kece banget. Dia punya gayanya sendiri dengan style yang unik dan berani untuk jadi dirinya sendiri. Mungkin kalau orang lain ga tw orangnya dia seperti apa, pas liat style pakaiannya bakal bilang aneh. Saya pun pertama kali liat blog dia, bilang seperti itu. Tapi dia itu orangnya optimis banget, kreatif, menginspirasi, dan banyak ide. Saya suka dengan desain-desain sepatunya yang dijual di web I WEAR Up . Saya pun sampe beli sepatunya karena suka sama desainnya. Dia juga orang yang menginspirasi banget terutama wanita untuk mencapai apa yang jadi cita-citanya, untuk optimis, untuk ga takut untuk menjadi beda. Dua bukunya pun selalu menjadi recomendation book di Gramedia. Kini dia sedang tinggal di Swedia kalau ga salah bersama keluarganya dan tetap aktif menjadi desainer. Dan yang buat saya salut, dia itu kuliahnya dulu di jurusan Teknik Industri tapi sekarang jadi blogger, desainer baju dan sepatu plus jadi penulis.  Multi talented banget lah Mom Muda yang satu ini.

 

  1. Alodita

Saya tahu blog kak Alodita dari postingan teman saya Aya waktu itu. Saat itu kak Alo sedang cerita mengenai perjalanan bayi tabungnya. Dan postingan itu sangat menginspirasi. Bagaiamana kak Alo dan kak Abenk ngelewatin semua tahapan pembuatan bayi tabung dan apa aja yang dirasakan kak Alo itu benar-benar buat saya merasa terharu. Saya ngebayangin kalau saya di posisi kak Alo saya mikir apakah saya bisa sekuat dia kah. Semenjak itu saya selalu baca tentang blognya kak Alo, dan saya suka banget kalau kak Alo nulis tentang kehidupan, kayak jadi insight baru aja buat saya. Saya juga selalu suka postingan tentang Suri anak kak Alo. Dia tumbuh menjadi anak yang pintar dan cantik.  Pokoknya suka deh sama kak Alo. Walau belum pernah ketemu kayaknya orangnya ramah deh. Padahal mah rumah deket ya, tapi ga mungkin juga kali ya saya samperin. Wkwkw

 

  1. Nazura Gulfira

Saya tahu blognya dia lewat tumblr. Di platform tumblr, Nazura atau biasa dipanggil Ozu ini suka posting OOTD nya, dan saya suka banget sama style fashionnya. Badannya kecil gitu jadi ga keliatan udah umur berapa.  Dan saya dulu pas baru pertama tama baca blognya ga nyangka kalau dia itu dosen, tapi keliatan ci pinternya secara S1 ITB, S2 Inggris, S3 Belanda. Kurang kece apa coba cewek yang satu ini. Jadi tambah suka aja sama dia. Saya juga suka banget sama style pakaian sama foto-fotonya. Art banget aj. Dan postingan yang paling saya suka tentang depresi sama tentang wanita yang S3 itu. Tulisan itu benar-benar menginspirasi. Apalagi  pada saat itu saya lagi ambil S2.  Tulisan lainnya yang buat saya suka adalah #ROH (Reproduction of Happines). Saya selalu menunggu postingan terbaru dari dia. Apalagi kalau sudah tentang perjalanan travellingnya. Bukunya pun saya beli, menginspirasi banget untuk wanita di Indonesia apalgi kalau lagi galau mau sekolah lagi, kalau lagi hadapin masalah, atau mw nyontek syle pakaiannya.

 

  1. Kurniawan Gunadi

Kalau yang ini saya suka tulisannya dari jaman tumblr kalau ga salah tahun 2012. Kurniawan Gunadi sendiri adalah anak ITB jurusan seni rupa. Tulisannya related banget sama kehidupan kampus, pasca kampus, life quarter crisis, pernikahan, agama dan rumah tangga. Walau kadang tulisannya sedikit bukan yang panjang-panjang gitu, tapi maknannya dalam. Gaya tulisannya ga puitis-puitis banget tapi berseni aja menurut saya.   Dia sendiri sudah publish 4 buku, ada yang sendiri  aja tulisan dia, ada yang barengan sama istrinya dan ada yang bareng dengan teman-teman penulisnya. Dan semua bukunya pastinya saya suka.

 

  1. Pergi dulu

Saya baru tahu blog ini di tahun 2016 pada saat saya akan merencanakan solo travelling saya ke Yogya dan Kuala Lumpur.  Blog ini dimiliki oleh Adam and Susan, pasangan travelling. Blog ini sangat membantu banget buat pemula solo travelling seperti saya. Informasi yang disajikan juga lengkap seperti apa aja yang perlu disiapkan, apa aja yang perlu dipelajari dan apa-apa aja yang bisa dilakukan pada saat travelling. Ga cuma tentang negara atau daerah yang dibahas, tapi tempat makan serta hotel pun direview dengan lengkap. Jadi makin informatif blog ini.  Dan dari blog inilah saya makin pengen untuk travelling ke daerah lainnya di Indonesia dan negara lain. Namun, kalau untuk solo travelling tetap masih beraninya daerah ASEAN aja.

Kalau teman-teman sendiri, siapakah blogger favoritnya? Apakah ada yang sama dengan saya?

 

654total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *