Challenge Tulisan

5 Barang Wajib yang Selalu di Tas

Sebelum saya bekerja di Jakarta, saya bekerja di Bogor sejak 2013 sampai awal 2017 sambil kuliah S2 juga. Tentu aja tas ransel besar selalu saya kenakan. Ga pernah rasanya saya cuma bawa tas kecil yang isinya notes, pulpen, dompet dan handphone.  Pasti lebih dari itu. Belum lagi Bogor dengan sebutannya Kota Hujan yang mengharuskan saya untuk bawa jas hujan atau payung atau malah bawa keduanya. Karena kalau hujan rintik-rintik aj sayang kalau pake jas hujan dan kalau hujan besar kalau pake payung sia-sia karena pasti baju dan tas ikut basah. Belum lagi bisa ada tambahan bawaan seperti jas lab, leptop, slide kuliah atau bahan-bahan untuk penelitian.

Namun, setelah saya kerja hampir 1.5 tahun akhirnya saya bisa merasakan mba-mba kantoran lainnya. Saya bisa pake tas ransel kecil atau seperti tote bag. Kalau sling bag sendiri saya belum pernah coba ci. Karena kalau pake sling bag, gampang pegel dibandingkan pake tas ransel. Tas ransel kecil mang bisa muat apa aja ci.

  1. Handphone

Ini adalah barang wajib fardu ain yang perlu saya bawa dalam tas plus headset. Semua data customer saya ya adanya di handphone. Dan biasanya customer saya lebih suka wa saya dibandingkan telepon saya via telepon kantor kecuali saya sedang ambil cuti dan ga bisa jawab telepon mereka. Buat nulis jadwal, nulis pengeluaran, punya ide nulis juga semuanya ada di handphone catatannya.

 

  1. Dompet

Ini sepertinya adalah barang wajib kalau ga ada dompet yang ada uangnya ya saya ga bisa beli makan siang. Hhehe. Namun biasanya saya cuma bawa ngepas untuk setiap harinya. Jarang bawa uang lebih dan berusaha untuk tidak bawa ATM. Kenapa? Untuk memastikan pengeluaran saya terkontrol pastinya. Lagian saya sudah selalu mentop up tiap bulan e money saya untuk naik busway ke kantor pp.

 

  1. Kacamata

Saya sebenarnya sudah memakai kacamata sejak kelas 6 SD. Hanya saya anakanya rada bandel, jadi make kacamata kalau lagi perlu aja. Pernah suatu ketika saya pergi saya ga bawa kacamata dan saya cukup kesulitan unntuk melihat plat nomor dari gojek , petunjuk jalan ataupun jurusan busway. Jadi sejak itu, saya selalu bawa kacamata terutama kalau berpergian sendirian.  Apalagi kalau di malam hari, saya sangat kesulitan unntuk melihat dari jarak jauh.

 

  1. Hand Cream

Sebenarnya baru-baru ini items inni wajib ada di tas ini. Saat ini saya bekerja di ruangan full AC yang ternyata gampang banget buat tangan cepat kering. Plus ditambah keadaan kulit saya memang kering jadi keliatan seperti keriput banget dan terlihat tua. Jadi, sekarang selalu bawa hand cream. Kalau rasanya kulit tangan sudah terlihat kering dan keriput saya langsung oleskan hand cream ke kedua tangan. Dan ternyata cukup berpengaruh, paling tidak telapak tangan saya terlihat lebih sehat dan lembab.

 

  1. Make Up (Loose Powder, lipstick)

Kalau items ini kayaknya pasti bakal dibawa sama semua cewek deh. Loose powder andalan saya ultima dan lipstick selalu saya bawa baik ke kantor atau pergi main. Biar ga keliatan pucat aja apalgi kalau sehabis solat, kayak wajib untuk touch up sedikit. Biar lebih fresh aja tujuannya. Kadang-kadang saya bawa body mist kadang engga. Tergantung dari mau kemana cie. Kalau cuma ke tip top sama arion mah ga usah bawa. Ahaha

 

Nah, kenapa alat salat ga jadi barang wajib karena biasanya kalau mau pergi saya biasanya mastiin dulu kira-kira tempat tujuannya bakal ada alat salat ga ya. Kalau ga ada, saya pasti bawa. Dan kenapa payung atau jas hujan juga ga jadi barang wajib. Karena Jakarta hujannya itu jarang banget. Saya sampai kangen sama hujan. Dulu pas di Bogor bosen sama hujan, sekarang malah kangen banget. Heheh. Kalau kalian sendiri kira-kira barang apa yang ga boleh lupa dibawa kalau pergi ke kantor?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *