Challenge Kuliner Review Tulisan

5 Rekomendasi Resto untuk Menu Fish and Chips

Saya itu orangnya termasuk yang ga bisa tahan lapar. Misal jam 12 makan siang, jam 3 bisa-bisa udah laper lagi. Entah apa yang ada di perut ini.wkwkw. Seperti ada 5 naga besar yang cepat sekali lapar hahah.  Saya dibilang suka apa aja aj, juga engga. Ada beberapa makanan yang ga saya suka juga seperti mie-miean. Saya bukan seseorang yang fanatik banget dengan mie. Mencoba makan ramen aj pas diajak sama temen kantor saya dulu pas di Bogor. Namun, kalau untuk suka mencoba, saya akan memilih menu yang ada ikannya seperti menu fish and chips. Kalau tempat makan itu ada fish and chips pasti bakal saya coba.

Beberapa tempat makan favorit fish and chips bakal saya review kali ini, ada yang  di Jakarta, Bogor, Yogya dan Semarang. Kenapa cuma daerah itu aja? Karena 4 kota inilah yang sering saya datangi. J Urutan reviewnya bukan berarti itu yang paling saya suka, namun paling tidak paling berkesan di setiap kota. Mungkin aja ada teman-teman yang suka ikan juga kayak saya dan suka menu fish and chips bisa mencoba beberapa tempat makan ini.

  1. Two Stories

Restoran ini terletak di daerah Padjajaran, Bogor setelah rumah sakit BMC.  Two Stories merupakan restoran yang terkenal dengan ruang rooftop nya. Menu yang disajikan restoran ini bervariasi dari menu nasional dan western. Suasana dari resto ini tidak perlu diragukan karena memiliki desain interior yang menarik serta nyaman dan selalu ramai di waktu weekend. Saya kalau ga salah ke restoran ini 3 kali dan selalu memesan fish and chips.

Two stories sendiri merupakan resto pertama saya mencoba fish and chips di Bogor. Baru setelah Two stories, saya mencoba beberapa resto lainnya yang ada menu fish and chipsnya. Menu fish di Two Stories sendiri namanya bukan fish and chips tapi bernama Fried Dorry Fillet with Japanese Butter Souce. Ukuran dari ikan dorynya sedang dan cukup membuat saya kenyang dengan adanya french fries dan tambahan salad yang segar. Japanese Butter Soucenya terasa manis, sehingga saya akan selalu makan dengan tambahan saus sambal.  Untuk harga dari Dorry fillet ini adalah 43K (tahun 2015).  Secara keseluruhan, harga menu di di restoran ini berkisar antara 15-100 K  untuk minuman dan makananannya.  Full review resto ini dapat dibaca disini.

 

  1. Fish and Chefs

Restoran ini terletak di daerah Jl Ahmad Yani dekat dengan Kantor Imigrasi Bogor. Namun, menurut info dari teman saya restoran ini kini sudah tutup. Sayang sekali, karena menurut saya menu fish and chipsnya termasuk lebih enak dibandingkan resto lainnya yang saya coba di daerah Bogor. Harganya pun tidak jauh berbeda dengan harga fish and chips di Two Stories. Saya kesana kalau tidak salah dua kali dan tidak pernah kecewa dengan menu fish and chipsnya. Sama seperti menu fish and chips lainnya yang terdiri dari ikan dory yang dibalut dengan tepung, french fries and salad. Yang saya suka di sini ukuran ikan dory cukup besar dan tepungnya tidak keras. Menu ini mematok harga 45 K dengan versi original. Kalau menu fish and chips versi lain harganya pun berbeda tapi tidak terlalu jauh. Review lengkap resto ini dapat dibaca disini.

 

  1. Spiegel Bar & Resto

Restoran ini terletak di daerah kawasan Kota Lama, Semarang yang tidak jauh dari Gereja Bledug dan Taman Srigunting. Saya mengunjunginya tahun lalu. Harapannya tahun depan saya bisa ke resto ini lagi. Walau tahun ini dua kali ke Semarang tapi ga pernah sempat ke sana, dan memang coba-coba resto yang lain ci.

Menu fish and chips resto ini saya juga suka. Walau dari segi ukuran paling kecil diantara semua resto  yang saya review kali ini, namun cukup membuat perut saya kenyang. Namun, yang penting tepungnya ga keras. Saya paling males makan fish and chips kalau tepungnya keras. Ikan dory nya lembut  yang buat saya suka dari menu fish and chips di resto ini. Harga untuk menu ini sebesar 55K. Terbilang cukup mahal namun sebanding dengan tempat resto ini yang memiliki desain interior yang bernuasa classic, vintage, nyaman,  dan tidak terlalu berisik.  Umumnya, harga dari menu di resto ini berkisar antara 30-150 K dengan sajian menu western yang cukup banyak. Full review resto ini bisa dibaca disini.

  1. Roaster and Bear

Restoran ini merupakan restoran ketiga yang saya coba menu fish and chipsnya di Yogyakarta. Dua resto yang saya coba fish and chipsnya enak juga namun dari segi keseluruhan seperti suasana restonya, desain interior, rasa makannannya,  letaknya saya lebih suka di Roaster and Bear. Restoran ini terletak di kawasan Tugu Yogya dan berada di satu gedung dengan Hotel Herper.  Restoran ini terkenal dengan desain interiornya yang dipenuhi dengan ornamen teddy bear. Ada juga boneka teddy bear yang cukup besar yang biasanya dijadikan ajang foto-foto pengunjung.

Processed with VSCO with s3 preset

Untuk menu fish and chipsnya saya suka, tepung tipis, ikan dorynya lembut. Dan dari beberapa resto yang saya coba fish and chipsnya, resto ini menyajikan salad sayur yang lebih lengkap dibandingkan resto lainnya. Ukuran ikannya hampir sama dengan fish and chips di Two Stories. Harga dari menu ini sebesar 50 K. Restoran ini menyajikan makanan  nasional dan western yang berkisar antara 30K-150K.  Full review resto ini bisa dibaca disini.

  1. Fish Streat

Kalau resto yang ini memang khusus untuk menu ikan dan seafood lainnya. Resto ini terletak dekat sekali dengan kantor saya yaitu di Ruko Sentra Bisnis Artha Gading, Gading Kirana, Kelapa Gading. Resto ini hanya beberapa langkah dari kantor saya dan saya sudah lebih dari 3 kali rasanya makan siang di resto ini. Dan yang selalu saya makan adalah menu fish and chipsnya.

Ukuran fish and chip di resto ini paling besar dan paling murah dibandingkan dengan resto lainnya. Tepungnya tipis, ikan dory nya lembut, french friesnya banyak walau tidak ada menu salad sayurnya ci. Tapi itu tak masalah buat saya. Harganya kalau ga salah 34K. Biasanya saya pesan dengan teh manis, jadi bayaranya kurang dari 50 K dan sudah including pajak. Biasanya saya dan teman kantor saya makan di sini kalau habis gajian. Hahah. Menunya ga cuma ikan, tapi juga ada cumi dan kerang. Ada juga menu spagheti yang cukup mengenyangkan juga.  Menu makanan dan minuman di resto ini berkisar antara 7K-60 K. Sangat terjangkau bukan. Nah untuk foto dari menu fish and chipsnya bisa dilihat di web ini ya. Pasti bikin mupeng deh.. Kebetulan saya tidak ada foto dari resto ini karena setiap makan di sana udh ga ada kepikiran buat foto makanan segala. Haaha

Semoga reviewnya membantu teman2 yang suka dengan fish and chips atau tertarik mencobanya. Kalau teman-teman sendiri ada rekomendasi kah restoran fish and chips yang enak dan terjangkau? Ditunggu yang infonya

501total visits,1visits today

2 thoughts on “5 Rekomendasi Resto untuk Menu Fish and Chips”

  1. Saya penggemar fish and chips nih. Tinggal di Bogor udah hampir 3 tahun belum pernah main ke Two Stories, hahaha. Kapan-kapan boleh coba deh. Oh ya, Fish and Chips di B’Steak Bogor juga lumayan enak, Mba. Ikannya digoreng pake oatmeal gitu, rasanya jadi unik dan gurih *nelen ludah ngetiknya*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *