Challenge Tulisan

I love write about …..

Menulis itu mudah ga sie? Menulis kalimat pembuka itu kok rasanya suka buntu ya? Bingung mau nulis apa? Itulah yang mungkin dirasakan oleh semua orang termasuk saya pada saat memulai akan menulis. Apalagi kalau temanya bukan yang saya kuasai sepenuhnya atau ga saya suka pasti agak-agak sulit. Makanya, di laman ini saya pun berusaha untuk profesional. Maksudnya saya berusaha untuk bertanggung jawab untuk semua tulisan saya, menuliskan apa adanya yang rasakan, dengar, dan rasakan serta diikuti dengan riset dari berbagai sumber supaya isi tulisan lebih kaya dan bisa dirasakan manfaatnya bagi pembaca.

Tema blog apa sajakah yang saya sukai buat saya tulis di laman ini. Saya termasuk memilih beberapa tema dimana tema itu memang bisa saya kuasai , suka atau mengerti secara cepat dan berusaha tepat, kemudahan saya dalam merangkai kata mengenai tema tersebut dan mudahnya riset tentang tema tersebut.  Tema yang umumnya mengisi blog saya adalah mengenai review dari buku, restoran atau warung makan, hotel, skin care, dan catatan travelling. Umum banget ya temanya. Mengapa tema tersebut? Karena tema-tema tersebutlah yang sering saya lakukan dalam aktivitas kehidupan saya.

Tema review buku karena saya suka membaca buku dengan beberapa genre  seperti self improvement, parenting, agama,  dan novel tentang keluarga. Buku menambah pengetahuan saya dari berbagai sisi, entah hikmah dari buku itu sendiri yang berefek dalam kehidupan saya plus vocabulary yang saya dapatkan pada saat membaca buku. Kedua tentang resto karena saya suka makan dan mencoba resto-resto di wilayah yang belum pernah saya coba, atau resto-resto yang hits. Sedangkan tema  review hotel karena pekerjaan yang saya jalani sekarang menuntut saya untuk melakukan traveling ke beberapa daerah yang akhirnya membuat saya untuk mencoba-mencoba bermacam-macam hotel dan fasilitasnya.  Skin care adalah tema baru untuk saya, karena reviewnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena efeknya pun baru kerasa beberapa bulan kemudian. Kalau catatan travelling karena saya seseorang yang ga sering-sering banget travelling jadinya saya ingin bisa menuliskan apa saja yang saya lakukan di tempat tersebut supaya bisa jadi kenangan tersendiri bagi saya dan beruntungnya jika info tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain pada saat akan travelling.

Apakah ada tema curhat di blog saya? Ada namun sedikit terselubung, namun itu sepertinya beberapa tahun lalu dan saya masih ingat betul pada saat menulis saya berusaha banget berkata-kata dengan tujuan tanpa menghakimi, berusaha mengerti adanya perbedaan pendapat yang ada dengan kejadian tertentu dan mengeluarkan pendapat saya sendiri namun dengan cara yang halus. Notabenenya saya kurang suka dengan tema yang akan memancing kontra, walau itu sebenarnya ga salah juga. Cuma anak yang satu ini lebih suka main aman :P. Apakah akan menulis lagi tentang tema curhat? Mungkin suatu hari nanti dan dalam keadaan emosi yang stabil supaya makna dari kata-kata yang tertulis tidak ada rasa emosi yang berlebihan dan pastinya tulisan itu menjadi bermanfaat atau membuat seorang pembaca jadi mengerti mengenai suatu kejadian dan hikmah yang muncul. Karena pastinya hikmahnya akan berbeda-berbeda tergantung orang yang merasakannya.

Oleh karena itulah, saya menulis apa yang saya mau dan suka karena saya ingin berbagi apa yang saya rasakan kepada pembaca. Apakah itu akan membuat mereka tertarik, suka kah, atau kecewa kah. Itu semua berbalik kepada pribadi masing-masing. Tentu senang rasanya bila tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain. Namun, saya senang sekali  juga apabila saya melakukan kesalahan dalam penulisan ataupun memiliki opini yang berbeda dengan saya, mereka menuliskannya di laman komentar karena itu menjadi penyemangat untuk saya untuk menulis dengan lebih baik lagi serta belajar untuk memahami sudut pandang yang berbeda tadi. Kalau kalian sendiri, suka menulis tema apa dan kenapa kalian suka tema itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *