Kuliner Review travelling Tulisan

Roaster and Bear, Cafe Imut untuk Pecinta Teddy Bear

Bulan kemarin saya berkesempatan untuk visit ke Yogyakata karena urusan pekerjaan. Seperti saya tuliskan di postingan yang ini, bahwa Yogyakarta merupaka kota yang tidak pernah tidur aktivitasnya dan lengkap. Semua ada. Dan di saat tugas luar kota seperti ini, salah satu yang dicari adalah kulinerannya. Karena kalau mau main ke tempat wisatanya belum tentu sempat karena berhubungan dengan pekerjaan juga. Paling tidak kita pasti punya waktu untuk kulineran di malam hari.

Review of (1)

Dan finally saya bisa kulineran di salah satu cafe yang sudah cukup ramai di media sosial dengan nilai review yang bagus juga yaitu Roaster and Bear yang berlokasi di kawasan Tugu Yogya, satu gedung bersama dengan Hotel Herper. Beberapa review cafe ini menuliskan bahwa kalau mau ke sini, harus reservasi terlebih dahulu karena saking most wantednya.  Karena saya ke sana pas weekdays dan jam 5an , saya masih mendapatkan tempat. Pintu masuk dari cafe ini sebelum pintu mask Hotel, di sebelah kiri. Dan kebetulan juga cafe ini satu ruangan bersama toko cake Pistachio Bakery.

Saat masuk ke dalam cafe ini, saya langsung disambut ramah oleh pelayan. Cafe ini terdiri dari 2 lantai. Karena pada saat itu, masih agak sepi saya memilih untuk di lantai satu dekat dengan jendela luar. Paling tidak bisa untuk foto-foto. Walau ujungnya ga bisa selfie juga. Hehehe. Interior cafe ini terkesan vintage dan terkesan feminim. Karena terdapat lukisan-lukisan teddy bear dan boneka teddy bear yang besar sekali. Boneka teddy bear inilah yang sering menjadi spot untuk berfoto. Kabarnya di lantai dua juga terdapat boneka teddy bear yang berukuran besar. Namun, saya tidak sempat memfotonya karena keadaan cafe yang mulai penuh menjelang jam makan malam.

Processed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 preset

Menu yang disediakan di cafe ini cukup bervariasi dari indo sampe western tersedia. Dan seperti biasa walaupun masih dalam tahap tidak boleh makan ikan karena alergi kulit yang menyerang, saya tetap milih menu fish and chips (50 K). Hahahah habis udah kangen banget sama ikan. Dan minumnya saya pesan milkshake strawberries cheesy. (35K) Pesanan pun tak perlu menunggu lama untuk menikmatinya. Entah karena belum banyak pengunjung atau atau memang servicenya cepat ya :p

Processed with VSCO with s3 preset

Dan rasanya bagaimana? Untuk Fish and chipsnya saya suka, sama enaknya sama fish and chips di Two stories. Selain itu, tepungnya tipis dan cripsy ga keras. Kentang gorengnya juga ga lembek dan cukup banyak. Sehingga perut saya cukup kenyang dengan menu yang saya pesan ini. Untuk minumannya, mungkin karena saya tidak terlalu suka dengan manis, jadi saya masih merasa kemanisa minuman ini. Kedua serat-serat strawberrynya masih kerasa dan ada asem2 gitu. Selain itu minuman ini dtaburi dengan keju parut yang membantu saya untuk tidak merasa eneg karena efek kemanisan itu. Untuk masalah harga menurut saya cukup affordable, yah termasuk kelas menengah lah. Dua menu yang saya pesan kurang dari 100 rb, include tax. So, jika kalian sedang travelling ke kota Yogya, tidak ada salahnya untuk mencoba kulineran di cafe ini sambil berfoto-foto di spot instgrammable lainnya.

Semoga bermanfaat reviewnya

 

213total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *