Book Review Tulisan

Review Buku “Wanita Berkarir Surga”

20171230_195429-01

Di penghujung tahun ini saya bakal review buku Felix Siauw yang berjudul “Wanita Berkarir Surga”. Beberapa waktu lalu, saya pastinya lupa dan bermula dari apa muncul adanya fenomena tentang ibu berkarir vs ibu IRT. Semua media social ramai sekali membahas hal tersebut dengan argumen masing-masing. Namun tenang, disini saya tidak akan membahas hal tersebut. Buku Felix Siauw yang berjudul Wanita Berkarir Surga ini diproduksi tahun 2017, 184 halaman dengan desain yang menarik oleh tim kreatif hijabalila, salah satunya adalah mbak @benefiko. Dengan desain yang begitu menariknya, buku ini termasuk ringan untuk dibaca dan yang pasti ga dibuat ngantuk.

Secara umum, buku ini menjelaskan mengenai wanita yang seperti apakah yang akan mendapat surga dari Allah swt, harus bersikap seperti apa, apa kewajiban dan hak yang diperoleh serta kemuliaan seorang wanita  dalam pandangan Islam. Selain itu , juga dijelaskan mengenai awal mula gerakan feminisme dengan tujuan kesetaraan gender,perbedaan wanita dan pria secara science,  bagaimana Islam memposisikan wanita dalam kehidupan ini baik bermasyarakat ataupun di dalam keluarga internal serta contoh-contoh muslimah yang menjadi Bidadari Penghuni Surga.

Hal yang membuat saya enjoy membacanya adalah, bahasanya tidak berat, tidak menggurui juga. Selain itu, banyak informasi baru yang saya peroleh terutama tentang  sejarah gerakan feminisme tersebut. Yang kedua, saya suka dengan pembahasan sejarah tentang wanita-wanita Islam di jaman Rasulullah. Mungkin karena saya suka sejarah kali ya, jadi saya menikmati cerita-cerita tersebut. Recomended untuk semua wanita atau yang mungkin masih bingung mau jadi IRT atau berkarir di kantor, atau berkarir sambil jadi IRT. Di buku ini saya berfikir bahwa wanita yang nantinya memutuskan akan menjadi seorang ibu berkarir ataupun menjadi ibu rumah tangga nilainya akan tetap mulia apabila dapat melaksanakan kewajibannya sebagai istri dan ibu yang baik bagi keluarganya. Karena itu adalah hal yang paling penting,, dikerjakan wajibnya dulu baru deh yang lain. In shaa Allah berkah, plus ridho suami dan keluarga. Mungkin dengan membaca buku ini, tidak ada lagi itu istilah2 ibu IRT vs ibu berkarir serta selalu ikhlas dalam melaksanakan kewajibannya baik sebagai anak, wanita ataupun seorang Ibu . Hehehe

Semoga reviewnya bermanfaat

178total visits,1visits today

3 thoughts on “Review Buku “Wanita Berkarir Surga””

  1. Review yg menarik dn membuat saya penasaran ingin membaca lgsung buku tsb

    Sbenarnya sy sdh tahu tg promosi buku tsb di IG, tp msh blm bs beli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *